Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

17 April 2008

Tuaian di dalam Klas Penginjilan

Hari ini aku melihat pekerjaan Tuhan dalam pemuridannya.
Sudah beberapa kali aku ikut klas penginjilan, dimana kami diajari bagaimana cara dan prinsip2 dasar penginjilan. Di akhir sesi klas, kami diminta untuk simulasi penginjilan. Hal yang biasanya malas diikuti oleh murid2 baru. Karena pikir kami, di lapangan tentu akan sangat berbeda dengan simulasi yang "korbannya" adalah teman2 sendiri.

Namun hari ini kami dikejutkan oleh kenyataan: Dalam suatu group simulasi (kebetulan aku ada dalam group ini), terjadi pembicaraan yang rada2 aneh menurutku. Dalam simulasi biasanya satu orang berpraktek sebagai penyampai injil, dan satunya lagi harus berpura2 sebagai orang yang belum mengenal Kristus. Tapi setelah di simak, kok yang berperan sebagai "korban" malah seperti sedang kesaksian tentang hidupnya. Dan itu bukan rekayasa atau drama. Mentor kami kebetulan (harusnya bukan kebetulan, tapi Tuhan telah atur semua) ikut menyimak dan kemudian ikut nimbrung diantara dua orang yang sedang simulasi ini.

Sungguh diluar dugaan kami semua, bahwa ternyata salah satu peserta klas penginjilan adalah seorang yang belum menerima Kristus dalam hidupnya. Mendengar ceritanya, bisa kami simpulkan bahwa masih ada keraguan dalam hatinya tentang siapakah Kristus bagi dirinya. (fiuh.. ambil nafas dulu). Setelah diberi dasar2 iman Kristen dan pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus secara benar, beliau di tantang untuk menerima Kristus dalam hatinya, dan beliau ini bersedia. Sesuai yang di ajarkan dalam klas penginjilan, bila ada satu orang sedang menginjili, maka yang lain harus bertekun dalam doa. Sungguh, saat itu adalah saat2 mendebarkan. Dalam hatiku aku melantunkan puji-pujian kepada Tuhan, bahwa Tuhan telah undang beliau ini langsung kepada master yang mengajar kami bagaimana injil harus diberitakan. Saya bersyukur, mungkin Tuhan pilih dia untuk maksud Allah yang besar bagi sukunya (dari suku dayak mungkin, Kalimantan). Kami hari ini benar2 dilatih Tuhan untuk belajar menyampaikan injil dengan sungguh2, tidak cengengesan, sekalipun itu hanya simulasi. Bahwa dalam klas penginjilan pun bisa menjadi ladang tuaian yang riil bagi kita. Halleluya...

Tidak ada komentar:


CIBFest 2008 Winner - Rocketers CIBFest 2008 Banner A Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net bumi terkini