Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

12 Agustus 2008

Siapa Hamba & Siapa Anak?

Seorang pendeta berkata: Sebenarnya semua orang kristen adalah hamba Tuhan. Soalnya kalau bukan hamba Tuhan hamba siapa? Hamba Setan? atau hamba dari hambanya Tuhan?

Hamba Tuhan, gelar yang dianggap tinggi dikalangan gereja, karena merujuk kepada gembala jemaat dari sebuah gereja. Kata hamba sendiri, secara harafiah adalah orang suruhan, budak, atau lebih kita kenal sebagai pembantu.

Kalau dipikir-pikir, jika ada sebuah gereja bisa berjalan dengan lancar: kebaktian lancar, masalah keuangan, perijinan, maintenant, semua tidak ada masalah. Siapa yang memikirkan itu semua? Siapa yang repot? Apakah jemaat yang beribadah tiap minggu cukup peduli akan itu semua? Jemaat tahunya datang, membawa persembahan, menyanyi, mendengar cerita (khotbah), ACnya dingin, kursinya nyaman, lantainya bersih, pelayannya ramah2 (hehe)... Jadi siapa sebenarnya hamba, dan siapa (anak dari) tuan?

Namun, nggak usah sewotlah, karena firman Tuhan sudah menyatakan: ... barangsiapa merendahkan diri... dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.

1 komentar:

Riris Ernaeni mengatakan...

betuuullll..dan setiap orang yang saat ini terkecil atau terendah, akan menjadi yang terbesar dan tertinggi di kerajaan sorga.

salam


CIBFest 2008 Winner - Rocketers CIBFest 2008 Banner A Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net bumi terkini